Tumbangkan Pelita, Tim Voly Karisna Masuk Babak Final Camat Cup Bagan Sinembah

Tumbangkan Pelita, Tim Voly Karisna Masuk Babak Final Camat Cup Bagan Sinembah

Kamis, 28 Maret 2019, 11:33:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Meski kurang diunggulkan, tim Voly Karisna (Kegiatan Remaja Islam Nuansa) berhasil maju ke babak Final setelah menumbangkan tim Pelita (Paket C).

Pertandingan semifinal perebutan Piala Camat Bagan Sinembah itu digelar di lapangan Voli halaman kantor Camat Bagan Sinembah, Kamis (28/3/2019) petang. 

Pantauan di lokasi, tim Karisna lebih dahulu tertinggal oleh tim Pelita pada babak pertama dengan skor 23-25. Dibabak kedua, Karisna berhasil mengimbangi ketertinggalan dengan skor 25-22. Meski kalah jumlah Suporter, tim Karisna kembali unggul dibabak ketiga dengan skor 25-21.

Dibabak keempat, tim Pelita berhasil mengimbangi permainan. Alhasil, Karisna kalah dengan poin di papan skor 18-25. Namun pada babak penentuan, Karisna berhasil menumbangkan Pelita dengan skor 15-5 dan meraih tiket ke babak Final. 

Menejer tim Karisna, Ari Sukma Wijaya kepada wartawan mengatakan ia mengapresiasi para pemain yang berjibaku untuk memenangkan pertandingan. Yang mana, para pemain didominasi pemain-pemain muda dan disisip pemain senior. 

Ari mengaku tak menyangka tim Karisna berhasil masuk ke babak semifinal. Bahkan, untuk mendaftar saja ia berupaya mencari dana kepada para donatur. Beruntung, beberapa pemain senior tanpa bayaran dan iming-iming bergabung ke tim Karisna. 

"Jangankan mau bayar pemain, beli air mineral saja sampai tekor. Tapi Alhamdulillah, babak puncak sudah didepan mata. Dan ini berkat dukungan para donatur yang turut membantu konsumsi kami, bahkan pemain Voli senior Karisna yang saat ini bertugas sebagai Anggota Polri di Tanjung Pinang, Kepulauan Seribu, turut membantu," katanya. 

Ari juga mengaku, tim Karisna kurang diunggulkan dalam turnamen kali ini. Sebab, beberapa kali mengikuti turnamen Open, selalu kandas pada babak penyisihan grup. 

Terpisah, ketua Karisna, Triono yang dikonfirmasi wartawan mengaku bangga kepada para pemain Karisna. Triono pun mengungkapkan, Karisna merupakan wadah para Remaja Mesjid di jalan Nuansa Indah, Kelurahan Bahtera Makmur Kota, kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. 

Dimana, wadah para remaja mesjid di jalan Nuansa Indah itu sudah lama terbentuk pada era 90an. Meski sempat Vakum beberapa saat, Karisna kembali aktif berkat dukungan para pendahulu yang peduli terhadap remaja yang semakin kehilangan arah. 

"Alhamdulillah, kegiatan positif seperti ini dan Silaturahim setiap pekan, masih kami lakukan agar para remaja yang ada di jalan Nuansa, terhindar dari kegiatan negatif," ujar Triono. 

Dengan hasil kemenangan ini, lanjut Triono, ia berharap menjadi motivasi para remaja khususnya Karisna untuk terus mendongkrak semangat prestasi pada bidang olahraga dan kegiatan positif lainnya. 

"Mudah-mudahan, dengan berhasilnya masuk ke Babak Final, adik-adik remaja untuk berprestasi, semakin semangat," harapnya. (iloeng

TerPopuler