TNI Polri Siap Amankan Pileg Pilpres 2019, Begini Kata Danramil 03 Bgs

TNI Polri Siap Amankan Pileg Pilpres 2019, Begini Kata Danramil 03 Bgs

Senin, 11 Maret 2019, 12:21:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Untuk menciptakan rasa keamanan, TNI Polri siap bersinergi untuk mengamankan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden (Pileg dan Pilpres) 17 April 2019 mendatang.

Pantauan di Makoramil 03/Bagan Sinembah, pada Senin (11/3) Serka Salamun bersama rekannya tampak sedang memasang spanduk himbauan TNI Polri. Dalam spanduk himbauan tersebut, TNI Polri menjamin keamanan Pileg dan Pilpres 2019 hingga di TPS, dengan tagline 'Jangan ragu gunakan hak pilih anda di Pemilu 2018'.

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada wartawan mengatakan bahwa pihaknya bersinergi dengan Polsek Bagan Sinembah dan Polsek Simpang Kanan yang masih wilayahnya, juga siap mengamankan Pileg dan Pilpres nanti. 

Dijelaskan Danramil, wilayah Koramil 03/Bgs sebenarnya merupakan daerah yang cukup rawan konflik. Dimana, merupakan wilayah perbatasan antara Provinsi Riau dan Sumatera Utara (Sumut). 

Namun demikian, lanjut Danramil, ia berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan pada saat Pileg dan Pilpres mendatang dengan bersinergi dengan pihak Kepolisian setempat. 

Untuk itu, ia berharap kepada warga masyarakat untuk tidak merasa khawatir akan rasa keamanan diwilayah Koramil 03/Bgs pada saat Pemilu nantinya. 

"Kami tegaskan, kami (TNI, red) bersinergi dengan Polri, siap mengamankan Pileg dan Pilpres 2019," tegas Danramil. (iloeng

TerPopuler