Team Emak-emak Jenguk Pak Tusiman yang Butuh Dana 80 Juta Buat Operasi Pasca Kecelakaan

Team Emak-emak Jenguk Pak Tusiman yang Butuh Dana 80 Juta Buat Operasi Pasca Kecelakaan

Minggu, 03 Maret 2019, 1:18:00 PM
Link Banner
Pak Tusiman yang terbaring lemah pasca alami kecelakaan. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Sejak 2 bulan terakhir, Tim Emak-emak yang rata-rata kesehariannya sebagai pedagang online atau biasa disebut Olshop di Bagan Batu ini rutin membantu warga masyarakat yang kurang mampu. 

Kegiatan rutin itu dilakukan setiap Jumat dengan cara membagikan sembako dan dalam bentuk uang tunai langsung ke rumah warga yang membutuhkan. 

Penggagas Team Emak-emak itu, Shindi kepada Inforohil.com pada Sabtu (2/3) siang mengatakan bahwa sebelum kegiatan rutin itu, terlebih dahulu dilakukan penggalangan dana di sosial media Facebook beberapa hari sebelum pembagian batuan tersebut. 

Dari penggalangan dana yang mereka lakukan, para donatur ada yang langsung mendonasikan berupa sembako dan uang tunai. 

"Biasanya kami survey terlebih dahulu warga yang akan kita bantu, karena terkadang ada pihak keluarga yang kurang senang kerabat atau orangtuanya yang kami bantu," kata Shindi yang sering menjajakan dagangannya di sosial media Facebook tersebut, terutama grup Bagan Batu Komersil (BBK). 
Shindi alias kak Ben saat menyerahkan bantuan kepada pak Tusiman. 

Seperti halnya pada Jumat (1/3) kemarin, lanjut Sindi, Team Emak-emak menyambangi pak Tusiman (65) dan Ibu Nurmi hasibuan (53) warga jalan lintas Riau-Sumut KM 4 gang Mangga (sebelah H2O), Kepenghuluan Bahtera Makmur kecamatan Bagan Sinembah. 

Yang mana, pak Tusiman dan bu Nurmi berjualan sayuran daun ubi dan kangkung di Pajak Minggu (Pajak Baru). Saat ini, pak Tusiman baru saja mengalami kecelakaan saat berkendara, tepatnya 5 pekan yang lalu. 

"Dari keterangan beliau, sempat dirawat di Rumah Sakit selama 2 Minggu mengalami koma, dan pada saat itu biaya ditanggung oleh Jasa Raharja," ujar wanita yang akrab disapa Kak Ben tersebut. 

Dan pasca kejadian tersebut, lanjut Kak Ben, pak Tusiman sudah tidak bisa beraktifitas lagi karena tengkorak kepalanya mengalami keretakan. Hingga akhirnya pihak rumah sakit menyarankan agar pak Tusiman dirujuk ke Rumah Sakit di Medan dan melakukan operasi yang membutuhkan biaya sebesar Rp 80 Juta. 

"Namun karena keterbatasan ekonomi, beliau hanya dirawat di rumah saja, dan kondisi terakhir waktu kami datang berkunjung, cukup memprihatinkan," bebernya lagi. 

Ditambahkan Sindi, pak Tusiman sendiri sudah menjadi peserta BPJS kesehatan. Namun, untuk sakit akibat kecelakaan, BPJS kesehatan tidak bisa digunakan. 

Untuk itu, ia berharap kepada para dermawan dan pihak terkait untuk mencarikan solusi terhadap pak Tusiman untuk membantu ekonomi dan solusi untuk berobatnya. 

Selain membantu pak Tusiman, kumpulan Emak-emak Olshop Baganbatu ini juga menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada pak Rahmat, pedagang Siomay Gondol Ayu di Bambu Kuning, jalan MT Hariono, Kelurahan Bahtera Makmur Kota. Serta menyantuni anak-anak yatim untuk meringankan biaya sekolah, Riswan, Reno dan Indah di Paket K, Kepenghuluan Salak, Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Alhamdulillah, dana yang disalurkan donatur kepada kita, sudah kita sampaikan kepada yang berhak," tutup kak Ben didampingi Emak-emak lainnya. (iloeng

TerPopuler