Lagi Nyabu di Warung, Warga Simalungun Ditangkap Polres Rohil

Lagi Nyabu di Warung, Warga Simalungun Ditangkap Polres Rohil

Senin, 18 Maret 2019, 2:34:00 PM
Link Banner
Tersangka BS bersama barang bukti saat diamankan di Polres Rohil. 

Inforohil.com, Balai Jaya - Tindak pidana penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polres Rokan Hilir sepertinya tidak habis-habisnya. Pasalnya, setiap pekan selalu ada kasus penangkapan, bahkan penangkapan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika terhadap seorang residivis juga kerap terjadi. 

Kali ini, seorang pria asal Kabupaten Simalungun, Provinisi Sumatera Utara ditangkap opsnal Polres Rokan Hilir (Rohil) saat sedang menyabu di dalam kamar disebuah warung di KM 39, Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya. 

Berdasarkan data yang dirangkum dari Mapolres Rokan Hilir pada Senin (18/3) siang menyebutkan, tersangka penyalahgunaan Narkotika itu berinisial BS (43) Alamat Huta III Nagori Senio Pematang Siantar Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Dari penangkapan tersangka BS, turut diamankan barang bukti berupa 2 bungkusan plastik klip berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis Sabu, 1 buah botol minuman Lasegar yang pada bagian penutupnya terdapat 2 buah pipet plastik yang diduga merupakan Alat hisap narkotika jenis sabu, 1 buah Mancis warna putih, 1 buah pipet yang salah satu ujungnya runcing, 1 buah tabung kaca bening ukuran kecil kaca pirex dan 1 buah dompet warna hijau. 

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH membenarkan penangkapan tersangka tindak pidana penyalahgunaan Narkotika tersebut. 

Dijelaskan Juliandi, penangkapan terhadap tersangka BS itu bermula pada Minggu (17/3) sekira pukul 02.30 wib dini hari kemarin, tim opsnal Sat Narkoba Polres Rohil yang sedang berada di wilayah Bagan Batu mendapatkan informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya tentang adanya orang yang melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di dalam sebuah warung di pinggir jalan Lintas Riau-Sumut KM 39 Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya. 

Mendapat informasi tersebut, tim opsnal kemudian langsung pergi menuju warung yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan. Kemudian tim opsnal masuk ke dalam warung untuk memastikan dan melihat ada orang yang duduk di dalam salah satu kamar yang diduga kuat sedang melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu. 

"Sebab, pada saat itu tim opsnal menemukan 1 bungkusan berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu di atas lantai kamar tersebut," kata Juliandi. 

Selain itu, tim opsnal juga menemukan sebuah botol minuman Lasegar disambung pipet yang diduga sebagai alat hisap atau Bong serta beberapa barang lainnya seperti tersebut diatas. 

"Lalu saat diperiksa lebih lanjut, ditemukan barang bukti lainnya di dalam kamar berupa 1 bungkus plastik bening yang didalamnya berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu," beber mantan Kasat Narkoba Polres Rohil tersebut. 

Oleh karenanya, tim opsnal kemudian mengamankan tersangka beserta barang bukti dan dibawa ke Polres Rohil guna penyelidikan lebih lanjut. 

'Ya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Rohil guna penyelidikan lebih lanjut," pungkas Juliandi mengakhiri. (iloeng

TerPopuler