Komunitas Pedagang Jalanan Tembilahan Deklarasi Dukung Caleg PKB

Komunitas Pedagang Jalanan Tembilahan Deklarasi Dukung Caleg PKB

Minggu, 31 Maret 2019, 10:32:00 PM
Link Banner
TEMBILAHAN - Komunitas Pedagang Jalanan atau KPJ Kota Tembilahan mendeklarasikan dukungannya terhadap Calon Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa, yakni Abdul Wahid, H Dani M Nursalam dan Iwan Taruna pada Pemilu Legislatif tahun 2019 mendatang, Minggu (31/3/2019) di Aula Hotel Inhil Pratama, Tembilahan.

Untuk diketahui, ratusan pedagang jalanan yang hadir pada acara pengukuhan KPJ dan deklarasi dukungan tersebut, berasal dari berbagai kalangan pedagang, mulai dari pedagang es krim, pedagang bakso, pedagang siomay dan lainnya.

Sorak sorai pedagang jalanan tersebut seketika pecah saat secara serentak mengucapkan yel-yel KPJ yang diciptakan khusus untuk acara pada hari itu.



Pria maupun wanita, tua maupun muda tampak begitu bersemangat mengikuti acara deklarasi dukungan siang itu.

Iwan taruna selaku inisiator KPJ, mengatakan komunitas ini terbentuk atas latar belakang rasa persaudaraan dan rasa senasib-sepenanggungan.

Iwan Taruna menuturkan, sejak KPJ dikukuhkan, para pedagang jalanan tidak lagi boleh dipandang sebelah mata. "Dulu kalau pedagang jalanan dipandang sebelah mata, hari ini kita buktikan, pedagangan jalanan tidak boleh lagi dipandang sebelah mata," tukas Iwan Taruna yang disambut gemuruh tepuk tangan segenap anggota KPJ.

Lebih lanjut, Iwan Taruna mengungkapkan kebahagiannya saat itu. Dia mengaku sangat bahagia karena telah dapat berkumpul dan berada di tengah-tengah pedagang jalanan anggota KPJ yang telah dianggapnya sebagai saudara.

"Bapak dan Ibu tidak perlu sungkan dan ragu untuk datang ke rumah Saya menyampaikan keluh-kesah karena kita ini adalah Saudara, kita adalah keluarga," kata Iwan Taruna dalam orasi politiknya.



Berdasarkan data yang diperoleh, tercatat sebanyak 214 orang pedagang jalanan yang tergabung sebagai anggota KPJ. "Jumlah itu akan terus bertambah. Masih banyak saudara kita yang belum bergabung dan Saya bertekad untuk KPJ kedepan dapat berdiri di 20 Kecamatan se-Kabupaten Inhil," ungkap Iwan Taruna.

Selain mendeklarasilan dukungan terhadap 3 Calon Legislatif Partai Kebangkitan Bangsa di setiap tingkatan pencalonan, segenap anggota KPJ juga menyatakan sikap untuk mendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ir Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pemilu Presiden pada 17 April mendatang. (Ard)

TerPopuler