Kakinya Lumpuh dan Tinggal Sebatang Kara, Pak Poniman Diberi Bantuan Sembako dari TNI

Kakinya Lumpuh dan Tinggal Sebatang Kara, Pak Poniman Diberi Bantuan Sembako dari TNI

Senin, 11 Maret 2019, 1:01:00 PM
Link Banner
Sertu A Sipahutar dan Kopda Karyono saat memberikan bantuan berupa sembako kepada pak Poniman. 

Inforohil.com, Bagan Batu - Hidup sebatang kara di sebuah gubuk ditengah-tengah kebun milik warga, pak Poniman juga alami kelumpuhan pada kaki sebelah kanannya. 

TNI dari Makoramil 03/0321 Bgs/Rohil, Sertu A Sipahutar dan Kopda Karyono pun turun langsung ke gubuk tempat tinggal pak Poniman di RT 02 /RW 01 Dusun Buluh Cina Kep Bagan Sinembah, kecamatan Bagan Sinembah Raya dan memberikan bantuan berupa Sembako. 

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus kepada wartawan mengatakan bantuan yang diberikan Babinsa tersebut semoga bisa dapat meringankan beban pak Poniman yang hidup sebatang kara. 

"Dari laporan anggota, pak Poniman mengalami kelumpuhan pada kaki sebelah kanannya, sehingga membuat pak Poniman tidak bisa beraktifitas terlalu leluasa," kata Danramil lirih. 

Beruntung, lanjut Danramil, pak Poniman bisa tinggal di gubuk ditengah-tengah perkebunan milik warga yang bersedia meminjamkannya. 

Oleh karenanya, mengetahui hal tersebut, kedua anggotanya pun turut memberikan rasa empati dengan memberi bantuan berupa Sembako kepada pak Poniman. 

"Dekat dengan masyarakat binaan, merupakan salah satu fungsi Babinsa TNI yang biasa disebut Komsos, komunikasi sosial," pungkasnya. 

Untuk itu, ia berharap agar para dermawan bisa membantu pak Poniman baik itu berupa bantuan sembako dan layanan kesehatan. "Mudah-mudahan, banyak warga yang mau membantu pak Poniman," harapnya. (iloeng

TerPopuler