Jelang Pileg dan Pilpres, Babinsa Koramil 03/Bgs Laksanakan Komsos

Jelang Pileg dan Pilpres, Babinsa Koramil 03/Bgs Laksanakan Komsos

Jumat, 29 Maret 2019, 11:47:00 AM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Guna menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang jatuh pada 17 April mendatang, Babinsa dari Koramil 03/Bgs laksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi yang dikonfirmasi melalui Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus pada Jumat (29/3) mengatakan bahwa kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat itu dilaksanakan bertujuan agar masyarakat menciptakan situasi yang aman, damai serta kondusif.

Yang mana masyarakat juga tidak mentah-mentah menerima informasi secara langsung tanpa memilah-milah mana yang real dan mana yang Hoax (berita bohong). "Intinya, tolak Hoax. Karena Hoax itulah, masyarakat semakin terpecah pecah, padahal berita itu tidak benar adanya," kata Danramil. 

Kegiatan Komsos itu, lanjut Hulam Sitorus juga untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa dengan warga masyarakat binaan. 

"Karena, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan cara berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga," tutur Danramil lagi. 
 
Oleh karenanya, Danramil berharap giat Komsos ini dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka akan diketahui permasalahan di wilayah, sehingga dapat dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

"Terutama jelang Piileg dan Pilpres ini, jika terjadi permasalahan ditengah-tengah masyarakat, Babinsa dapat dengan cepat menyelesaikan masalah tersebut," pungkas Danramil. (iloeng

TerPopuler