Camat Buka OSN, O2SN dan FLS2N di SMPN 1 Bagan Sinembah

Camat Buka OSN, O2SN dan FLS2N di SMPN 1 Bagan Sinembah

Minggu, 03 Maret 2019, 1:05:00 PM
Link Banner

Inforohil.com, Bagan Batu - Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Tahun 2019 Jenjang SD dan SMP tingkat Kecamatan Bagan Sinembah resmi dibuka Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI. Sabtu (2/3) kemarin. 

Agenda rutin tahunan yang dilaksanakan di SMPN 1 Bagan Sinembah tersebut turut dihadiri Ketua Koordinator wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Bagan Sinembah H Musab S.Pd, Pengawas sekolah, Kepala sekolah, guru pembina dan siswa-siswi dari berbagai sekolah.

Ketua Panitia kegiatan, Supriono M.Pd dalam kesempatan itu menjelaskan kegiatan OSN, O2SN dan FLS2N tahun 2019 kecamatan Bagan Sinembah yang dibawah naungan Korwil pendidikan Bagan Sinembah diikuti sebanyak 39 sekolah yang terbagi 26 sekolah jenjang SD dan 13 sekolah jenjang SMP.

Total keseluruhan peserta sebanyak 715 siswa yang terdiri dari 416 peserta SD dan 299 peserta SMP. Dari 416 siswa peserta jenjang SD tersebut diantaranya 104 peserta OSN, 156 prserta O2SN dan 156 FLS2N.

"Sementara untuk tingkat SMP, dari 299 peserta terbagi 78 peserta OSN, 104 O2SN dan 117 peserta FLS2N," terang Supriono.

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI dalam pembukaannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua panitia, kepala sekolah dan guru atas kerjasamanya yang telah melaksanakan kegiatan tahunan itu.

"Semangat dan kerja keras seperti ini harus tetap dipertahankan demi mencapai suatu keberhasilan," tegas Sakinah seraya mengapresiasi.

Sakinah juga mengaku sudah banyak prestasi yang diraih kecamatan Bagan Sinembah dalam berbagai kegiatan seperti OSN, O2SN, FLS2N dan kegiatan lainnya. Namun keberhasilan itu tak terlepas dari kerjsama semua pihak baik, Guru, Kepala sekolah, Korwil, Ortu dan siswa itu sendiri

"Oleh karena itu, prestasi ini agar dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi agar Bagan Sinembah terus tetap menjadi yang terbaik," ungkapnya.

Ditambahkan Sakinah lagi, bahwa keberhasilan program-program Pemerintahan Kecamatan Bagan Sinembah juga karena berkat dukungan dan kerjasama semua pihak termasuk salah satunya adalah dibidang Pendidikan.

"Maju mundurnya suatu daerah itu tak terlepas daripada mutu pendidikan. Maka dari itu mari kita terus berjuang dan bekerja demi tercapai suatu cita-cita bangsa dan Negara" tukasnya. (iloeng

TerPopuler