Bersama Kapolsek, Danramil 04/Kubu Padamkan Karlahut di Teluk Nilap, Segini Luas Lahan yang Terbakar

Bersama Kapolsek, Danramil 04/Kubu Padamkan Karlahut di Teluk Nilap, Segini Luas Lahan yang Terbakar

Minggu, 17 Maret 2019, 6:42:00 PM
Link Banner
Tim pemadaman Karlahut saat melakukan pemadaman. 

Inforohil.com, Kubu Babussalam - Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang terjadi sejak Jumat (15/3) lalu di Kepenghuluan Teluk Nilap, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Riau berhasil dipadamkan tim gabungan. Minggu (17/3).

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi yang dikonfirmasi melalui Danramil 04/Kubu Kapten Inf Alfarisi mengatakan bahwa kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) itu berhasil dipadamkan, yang mana kondisi terkini hingga sore hari ini, asap sudah mulai tampak menipis. 

Selain dia, kata Danramil, Kapolsek Kubu AKP Sofyan juga turut turun ke lokasi dalam upaya memadamkan titik api yang menghanguskan lahan dengan luas lahan yang terbakar sekitar 20 hektare. 

Dimana dalam upaya pemadaman itu, lanjut Alfarisi, tim pemadaman Karlahut terdiri dari 8 orang TNI, 4 orang Polri dan 7 orang warga masyarakat turut berjibaku memdamkan titik api. 

Kepada warga, Danramil mengimbau masyarakat khususnya para petani sawit dalam membuka lahan agar tidak melakukan dengan cara membakar. "Memang tidak dipungkiri, titik api juga bisa muncul akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan, apalagi tekstur tanah di wilayah ini, tanah gambut," ujarnya. 

Hingga berita ini diterbitkan, Danramil mengaku belum mengetahui siapa saja pemilik lahan dan apa penyebab terjadinya Karlahut tersebut. (iloeng

TerPopuler