Babinsa Koramil 03/Bgs Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan

Babinsa Koramil 03/Bgs Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan

Selasa, 19 Maret 2019, 11:36:00 AM
Link Banner
Serda Abu Samma Hasibuan saat menyantuni anak-anak yatim di panti asuhan Al Ikhlas Darussalam. 

Inforohil.com, Bagan Batu - TNI AD dari Makoramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil santuni anak yatim di sebuah panti asuhan. 

Pemberian santunan itu dilaksanakan oleh Babinsa Serda Abu Samma Hasibuan di panti asuhan Yayasan Al Ikhlas Darusallam, Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Selasa (19/3) pagi. 

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi yang dikonfirmasi Inforohil.com melalui Danramil 03/Bgs Kapten Hulman Sitorus mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos). 

Namun pada kali ini, anak buahnya tersebut melaksanakan kegiatan itu di panti asuhan dan disambut langsung pembina panti asuhan, bapak A. Haris Hasibuan. 

Yang mana, anak yatim yang ada disekitar merupakan tanggung jawab bersama. "Anak-anak yatim ini kan merupakan tanggung jawab kita bersama," katanya. 

Dikatakanya, panti asuhan merupakan lembaga yang patut dibantu untuk menghidupi puluhan anak yatim. Oleh sebab itu, ia berharap kepada para dermawan agar tidak henti-hentinya menyantuni dan memberikan bantuan sembako kepada panti asuhan Al Ikhlas tersebut. 

"Kasihan pengasuh dalam mencari dana kalau kita-kita yang berkecukupan tidak membantu. Mari sama-sama kita bantu, agar jangan sampai anak yatim masa depannya kurang perhatian," ajaknya.  

Ditambahkan Danramil, kegiatan Komsos itu juga merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anak buahnya. Bahkan ia sendiri ikut turun ke lapangan dan bertemu langsung warga binaan yang diberikan bantuan. 

"Ya mudah-mudahan, TNI AD pada umumnya, khususnya para Babinsa Koramil 03/Bgs dan Kodim 0321/Rohil sehat-sehat selalu dan dimurahkan rezeki agar kegiatan itu terus dilaksanakan," tandasnya. (iloeng)

TerPopuler