Mulai Musim Kemarau, Koramil 03/Bgs Patroli dan Sosialisasi Bahaya Karlahut di Simpang Kanan

Mulai Musim Kemarau, Koramil 03/Bgs Patroli dan Sosialisasi Bahaya Karlahut di Simpang Kanan

Kamis, 28 Februari 2019, 2:22:00 PM
Link Banner
Anggota Koramil 03/Bgs saat patroli dan sosialisasi bahaya Karlahut, Simpang Kanan (28/2) siang. 

Inforohil.com, Simpang Kanan - Guna memastikan wilayahnya bebas dari Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), anggota Koramil 03/Bgs laksanakan patroli di Dusun Pulo Serdang, Kepenghuluan Bukit Selamat, Kecamatan Simpang Kanan, Kamis (28/2) siang tadi. 

Selain Patroli, anggota Koramil 03/Bgs, Sertu A Sipahutar dan Koptu Sediono juga melaksanakan sosialisasi bahaya Karlahut terhadap warga. 

Danramil 03/Bgs Kapten Arh Hulman Sitorus dalam keterangan persnya menyebutkan, patroli tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memantau wilayah yang rawan dari Karlahut. 

"Kebetulan, saat ini sedang musim kemarau. Jadi untuk itu, giat patroli semakin kita tingkatkan, terutama di daerah yang rawan," kata Hulman Sitorus. 

Sementara untuk sosialisasi, lanjut Danramil adalah untuk mengingatkan warga agar tetap menjaga hutan serta tidak membakar lahan dengan cara membakar. Sebab, jika ketahuan para petani membakar lahan dengan sengaja, pihaknya tidak segan-segan menindak para petani. 

"Kalau ketahuan, kami tidak segan-segan bertindak, apalagi ini menjadi atensi lintas sektoral baik wilayah kecamatan, kabupaten dan Provinsi," tegasnya. 

Untuk itu, Danramil berharap kepada warga masyarakat untuk taat undang undang terlebih terhadap masalah Karlahut itu sendiri. "Kita harapkan, warga masyarakat untuk membuka lahan tidak dengan cara membakar," harapnya. (iloeng

TerPopuler